BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, January 31, 2015

Pagi Ini Jokowi Bagikan 850 Traktor kepada Petani di Solo


Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membagikan 850 unit hand tractor dan 337 unit Pompa Air kepada perwakilan petani di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (31/1). Pembagian bantuan itu merupakan kegiatan pertama dari rangkaian kunjungan kerja (kunker) dua hari di Jawa Tengah (Jateng) dan Jatim.
Setelah membagikan traktor, Jokowi menuju bendungan Budengan, Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Di situ, Jokowi meninjau perbaikan bendungan yang dilakukan petani dan prajurit TNI.
Kegiatan presiden akan ditutup dengan acara penyerahan bantuan berupa 831 unit hand tractor dan 148 unit pompa air kepada perwakilan petani dan penanaman padi dengan menggunakan alat rice transplanter di Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo.
Jokowi tiba di Solo, Jumat (30/1) malam, pukul 18.45 WIB. Dari bandara, Jokowi didampingi ibu negara Iriana menuju rumah pribadi di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Sumber, Kota Solo.
Sepanjang Jumat malam, tidak ada kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi. Dia hanya menemui ibu kandungnya bersama keluarga besarnya.
Jokowi dan rombongan terbang terbang dari Jakarta menunggunakan pesawat Kepresidenan. Jokowi hanya didampingi Ibu Negara Iriana dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
Saat sampai di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Irjen Noer Ali, masing-masing beserta istri.
Presiden dijadwalkan akan bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali menuju Jakarta pukul 16.30 WIB. Sementara tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 17.40 WIB. Presiden akan langsung menuju Wisma Negara Jakarta
Penulis: Robertus Wardhy/CAH
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger