BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, January 31, 2015

Presiden Yakin Swasemda Pangan Bisa Terjadi Sebelum 3 Tahun


Ngawi, Jawa Timur - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin swasemda pangan bisa dicapai dalam waktu tiga tahun ke depan. Bahkan swasemda bisa lebih cepat lagi dicapai, yaitu dalam waktu dua tahun.
"Tujuan kita target kita tiga tahun sudah harus swasewbada beras. Perkiraan saya 2 tahun sudah bisa," kata Jokowi saat berada di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (31/1).
Jokowi berada di daerah itu untuk memberikan bantuan 852 unit traktor dan 337 unit pompa air kepada para petani.
Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
Jokowi menegaskan, dirinya selalu turun ke sawah - sawah dan ke desa - desa, untuk memastikan semua pihak bekerja mencapai target tersebut. Pemberian traktor, pompa air, benih, pupuk, dan alat produksi petani lainnya untuk mendorong percepatan progam swasembada tersebut.
Dia menegaskan, pemberian alat-alat produksi itu bukan tanpa tujuan. Tujuannya adalah untuk mendukung peningkatan produksi pertanian.
"Di tempat lain, saya akan terus safari. Turun dan turun untuk membagikan hal-hal ini. Tahun ini akan dibagi 61.000 traktor dan alat produksi pertanain. Tahun depan juga ada," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Dia juga menambahkan akan membangun dan memperbaiki bendungan dan irigasi di seluruh Tanah Air untuk meningkatkan produksi pertanian. Masalah benih dan pupuk juga akan dipermudah, sehingga cepat sampai ke petani. Caranya, pengadaan pupuk tidak lagi melalui lelang atau tender, tetapi ditunjuk langsung distributor dan pengelolalnya.
Penulis: Robertus Wardhy/FAB
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger