BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Wednesday, February 18, 2015

Agung Laksono Minta Fraksi Golkar Hormati Jokowi soal Calon Kapolri


JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, meminta semua anggota Fraksi Partai Golkar menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan terkait polemik Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri. Dia percaya, apa pun keputusan yang diambil Jokowi sudah dipertimbangkan dengan matang dan merupakan keputusan terbaik.
"Apa pun yang diputuskan Jokowi harus dihormati dan dihargai (Fraksi Golkar), sebagaimana juga yang sudah disampaikan Ketua DPR (Setya Novanto)," kata Agung di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/2/2015).
Agung meyakini, Fraksi Partai Golkar akan merespons hal ini dengan baik dan mempertimbangkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon baru kapolri. Dia meyakini tidak akan ada perlawanan, apalagi interpelasi dari anggota Partai Golkar.
"Kalau keputusan ini baik buat negeri ini, kenapa tidak?" ujar mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini.
Agung juga berharap Budi Gunawan bisa menerima keputusan Presiden ini dengan lapang dada. Meskipun gugatan praperadilan sudah menyatakan penetapannya sebagai tersangka oleh KPK tidak sah, menurut Agung, Budi harus menerima apa pun keputusan Presiden.
"Semoga everybody happy," ujarnya.
Presiden batal melantik Budi Gunawan sebagai kepala Polri karena menilai pencalonan Budi telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat. Presiden pun mengajukan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon baru Kapolri ke DPR. (Baca: Batal Lantik Budi Gunawan, Jokowi Usulkan Badrodin Haiti Calon Kapolri)
Presiden memutuskan hal itu untuk menciptakan ketenangan dan memenuhi kebutuhan Polri terkait kepemimpinan definitif.
"Maka dari itu, hari ini kami usulkan calon baru, yaitu Komisaris Jenderal Badrodin Haiti untuk mendapat persetujuan DPR sebagai kepala Polri," kata Jokowi saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu siang.


Penulis: Ihsanuddin
Editor : Bayu Galih |   KOMPAS.com
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger