BREAKING NEWS
.

POLITIK

OPINI & ANALISA

AGENDA & RELAWAN

Saturday, November 28, 2015

Presiden Jokowi Akan Hadiri Festival Bunga dan Buah di Bogor

Konferensi pers Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015

JAKARTA,  Presiden Joko Widodo akan membuka Festival Bunga dan Buah Nusantara di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2015). Festival ini digelar oleh Institut Pertanian Bogor.
Berdasarkan agenda harian Presiden, Jokowi dijadwalkan tiba di IPB Baranangsiang pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu, belum ada agenda Presiden yang terjadwal dan dapat dipublikasikan.
Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, FBBN dijadwalkan akan berlangsung mulai 27 sampai 29 November 2015.
Acara tersebut akan dimeriahkan oleh 10 mobil hias, enam grup marching band, 55 pertunjukkan properti dan kostum, serta lebih dari 10.000 peserta yang akan berkeliling Bogor mengampanyekan kecintaan terhadap bunga dan buah nusantara.
Rektor IPB Herry Suhardiyanto menjelaskan, FBBN digelar dengan tujuan untuk mendorong, memfasilitasi, dan mengampanyekan pengembangan bunga dan buah nusantara.
Berbagai kegiatan juga akan mengisi FBBN, di antaranya forum investasi dan bisnis buah nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruitpreneur got talent, ekspo bunga dan buah, kontes buah jeruk dan mangga, karnaval bunga dan buah nusantara, serta ikrar buah nusantara yang diikuti 48 bupati dan wakil bupati dari seluruh Indonesia.
Selain itu, lanjut Herry, akan diadakan berbagai aneka lomba, seperti lomba fotografi bunga dan buah, processing buah, merangkai bunga, fashion show untuk anak usia dini, menggambar, menghias horta dan tari kreasi oleh pelajar SMA.
"Kami mendesain program  Festival Bunga dan Buah Nusantara agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga nusantara," kata Herry.

 KOMPAS.com
Penulis: Indra Akuntono
Editor : Fidel Ali
 
Copyright © 2013 JokoWidodo.ORG
Powered by Blogger